Follow Us @soratemplates

12/08/2020

Cara Membuat Postingan Intagram dari Twitter Menyertakan Nama Akun

Assalamu'alaikum apa kabar sahabat aksara?, semoga selalu sehat ya. Jangan lupa jaga kesehatan apalagi masa pandemi seperti saat ini harus ekstra. Sudah hapir sembilan bulan pandemi ini berlangsung semoga segera berlalu apalagi vaksin sudah masuk di Indonesia, Alhamdulillah.

Setelah sekian purnama akhirnya saya membuat postingan blog lagi, ya Allah selama ini saya telah dikalahkan oleh rasa malas, jangan dicontoh ya. Ya inilah kenapa banyak orang sudah diberikan kesempatan dan waktu yang sama untuk berkembang tapi hanya sedikit yang mau bertindak dan bersungguh-sunggih merealisasikan apa yang menjadi impiannya. Jadi, tertinggal dan akhirnya stagnan ditempat dan tidak berkembang.

Awalnya saya melihat beberapa postingan sosial media  dan di explore instagram, wow merasa takjub ko bisa ja memindahkan postingan tweet dari twitter menjadi postingan Instagram dan kerennya lagi menyertakan akun twitternya juga, pasti tidak sekedar copas dong ya. So akhirnya saya googling dan menemukan beberapa cara dan memilih menggunakan aplikasi yang sudah teristal di hp untuk membuatnya yaitu dengan aplikasi PicatArt.

Baiklah kali ini saya akan sharing cara membuat postingan Instagram yang didapatkan dari tweet kita ditwitter. Bukan sekedar copas biasa ya tapi dengan menyertakan nama akun twitter kita. Jika kalian sudah tahu cara yang lebih simple tapi hasilnya keren maksimal bisa sharing dikomen ya, pakai aplikasi apa dan caranya bagaimana.

Membuat postingan instagram kali ini saya menggunakan aplikasi PictArt, udah tahu kan aplikasinya? kalau belum kuy di instal dulu. 

Baiklah langsung saja ya.

Pertama kita masuk ke aplikasi twitter, karena saya belum install aplikasi twitter jadi masuk melalui browser ya (memori hampir penuh hehe).  Sebelumnya sudah menyiapkan postingan yang sudah di publikasikan di twitter.


Saya menggunakan tweet yang terbaru atau atau yang lama boleh saja, screenshot postingan orang lain atau tokoh juga bisa asal jangan hapus dan diganti nama kamu, lalu screeshoot (ss).

Buka aplikasi twitter, langsung masuk ke pengaturan dan pilih jenis tampilan gelap atau terang, kamu bisa menyesuaikan dengan background yang akan ditempel dengan tulisan.




Nah berubah kan tampilan backgrounya, karena saya memilih gelap atau dipilihannya sih lampu mati, tapi bahasanya menyesuaikan dengan pengaturan bahasa di hp masing-masing ya. Biasanya jika tidak bahasa Indonesia ya Inggris, mungkin ini bahasa melayu kali ya yang hehe.

Langkah selanjutnya masuk ke aplikasi Pictart ya, jangan lupa download dulu di Apps store atau google play ya.


Setelah masuk ke pictart pilih tanda (+) yang saya lingkari seperti foto dibawah ini untuk ke langkah selanjutnya.



Pada langkah ini kita memilih foto untuk bacground ya, kamu bisa memilih file yang sudah disediakan Pictart. Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu terutama sesuai tema yang sudah kami pilih dengan background twitter tadi. 


Kamu juga bisa menggunkan foto yang sudah kamu punya dengan tap semua foto maka akan otomatis ke galeri foto pribadi kamu.


Karena saya memilh tema terang pada twitter jadi saya juga memilih baground foto yang terang agar hasilnya sesuai dan terlihat.


Lalu tambahkan foto quote yang akan kita masukan dengan klik pilihan yang saya lingkari.


Pilih screenshoot postingan dari twitter yang sudah diambil.


Jika sudah dipilih kemudian crop dan sesuakan dengan bagian yang ingin ditampilka.


Langkah selanjutnya pilih blending ya dan jangan lupa lupa sesuikan anatara tulisan dan backgroundnya.


Selanjutnya akan tampil pilihan dari blending, pilih dan sesuaikan dengan backgrounda dan tulisan. Kalau saya pilih "perbanyak", karena pengaturan bahasa bisa jadi beda ya bahasanya di hp masing-masing.

Nah jika sudah selesai tinggal simpan dan selesai.



Sebenarnya tidak hanya dengan aplikasi PictArt, bisa juga menggunakan aplikasi yang lain dan hasilnya juga saya yakin juga ga kalah keren. Kamu bisa menggunakan Canva atau PixelLab.

Semoga bermanfaat ya dan bisa jadi ide untuk membuat konten cantik dan menarik di feed instagram kamu. Selamat mencoba!.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar