Follow Us @soratemplates

12/06/2015

Tafakur

Sore itu saya terburu-buru pulang dari kantor, saya lupa tepatnya tanggal berapa tapi seingat saya dibulan november 2014. Saat itu saya ada UTS, karena sore itu terburu-buru dan masuk kampus jam 18.30 sedangkan jam pulag kantor jam 17.00, mengingat jarak kantor dan kampus saya lumayan jauh saya lupa sesuatu yang sangat penting untuk dibawa kekampus saking terburu-burunya.

Setiba dilobby tiba-tiba hujan dan sayapun teringat sesuatu, saya teringat bahwa payung saya tinggal diatas. Sayapun kembali berlari ke lift dan kembali ke lantai 5 untuk mengambil payung. Disitu saya baru tersadar bahwa saya lupa sesuatu yang amat sangat penting untuk seragam UTS yang saya letakkan didekat payung, maklum peraturan kampus mengharuskan memakai seragam hitam putih saat UTS mauppun UAS (masih jaman aja ya heheh).

Saat perjalanan ke kampus saya sempat berfikiri kenapa ya tiba-tiba hujan sedangkan sebelumnya cuaca cerah. Seketika saya tersadar bahwa Allah sedang mengingatkan saya kalau saya lupa sesuatu, yaitu seragam buat UTS. Kemudian saya termenung kembali, kalau saja Allah tidak menurunkan hujan pasti saya tidak mengingat payung,dan sayapun tidak ingat kalau seragam saya ketinggalan.


Subhanallah selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian, kejadian kecil maupun besar. Begitupun dengan setiap ujian yang Allah berikan kepada hambanya, selain memberikan hikmah itu adalah tanda bahwa Allah masih menyayangi hambanya dan meningkatkan derajat hambanya. 

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka." (Q.S 3 Ali-Imran: 190-191).

Mari terus bertafakur dan senantiasa memperbaiki diri (mengingatkan diri) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar