Follow Us @soratemplates

12/06/2015

Bukan masalahnya, Tapi Responya

Adakah manusia hidup didunia tanpa masalah?
Tentu saja, tidak.
Setiap manusia pasti pernah punya masalah, pernah diuji kesabarannya, diuji imannya. Termasuk saya sendiripun menyadari bahwa setiap detik, menit , jam yang kita lalui harus tetap waspada dengan apa yang terjadi kedepanya, Karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi. 
Banyak diantara kita yang terkena musibah, masalah ataupun ujian tetap sabar, ikhlas, tersenyum, bersyukur dan khusnudhon dengan apa yang sedang di alami. Tak jarang pula banyak yang selalu mengeluh, menghujat, menyalahahkan orang lain atas apa yang terjadi pada dirinya, walau terkadang masalahnya kecil. 
Setiap manusia diuji dengan apa yang diperjuangkan, dimiliki, bahkan hal yang sangat dicintai. Bukan seberapa besar masalah yang dialami, tapi bagaimana respon dengan masalah tersebut. Jika respon terhadapp masalah kecil, namun responya dibuat rumit maka semakin rumit masalah tersebut. Mungkin banyak orang diluar sana yang mempunyai masalah yang lebih besar dan berat, tapi tetap tegar penuh senyum diraut wajahnya, karena yakin setiap masalah pasti bisa diselesaiakan. Allah tidak akan menguji hambanNya diluar batas kemampuannya, dan Allah berkehendak sesuai prasangka hambaNya. 
Jadi, jangan pernah takut dan resah selama masih dijalaNya, Allah tidak akan meninggalkan hambaNya. Kita hanya perlu memohon dan berusaha sesuai perintahNya. Segala masalahpun akan segera teratasi. Karena setiap maslah akan memberikan hikmah dan tanda bahwa Allah sayang pada hambaNya.
#Self Reminder

Tidak ada komentar:

Posting Komentar