Follow Us @soratemplates

9/20/2015

Pak Lekku ....

Sosok sederhana yang tidak mungkin semua orang tahu tentang beliau. Awalnya akupun juga tidak menyangka bahwa beliau adalah orang yang suka pembahasan topik tentang pemerintahan, tentang isu yang terjadi di Indonesia.

Seperti biasanya saya menghubungi beliau untuk menanyakan kabar beliau dan bulek yang akhir-akhir ini memang kesehatannya kurang baik tapi alhamdulillah sudah semakin membaik dan semoga lekas sembuh. Mohon doanya ya Sahabat :) . Di ujunng suara telpon saya menyampaikan salam dan beliau juga menjawab salam dengan sedikit nada datar. Saya memulai percakapan tentang menanyakan kabar bulek.Sepanjang percakapan kami banyak hal yang kami bicarakan dan tanpa sengaja kami sampai ke topik pembicaraan tentang USD ya yang sekarang ini termasuk isu yang sedang terjadi selain pembakaran hutan.

Disitu beliau besemangat bercerita dn sharing dan tanpa saya sadari beliau menyebutkan istolah asing yang mungkin belum pernah terbersit di fikiran seorang sederhana dan seorang petani seperti beliau. Bukanya saya underestimate beliau, tapi selama ini saya belum pernah melihat beliau menyebutkan atau berbicara denga istilah asing. Yang membuat saya terkejut  senang dan lebih bersemangat beliau bilang minta dibelikan kamus untuk belajar bahasa Inggis. Ternyata semangat belajarnya masih membara walaupun hanya sebagai seorang yang berprofesi sebagai petani biasa. 

Pelajaran yang bisa dimbil adalah semangat untuk terus belajar dan jangan pernah berhenti untuk belajar karena menuntut ilmu tidak terbatas oleh usia, profesi maupun keadaan. Yng penting niat dan usaha, karena hal yang baik tidak aka pernah sia-sia. Terutama belajar ilmu, walaupun manfatnya bukan uang yang kita peroleh tapi jika diamalkan dan dibagikan dengan orang lain makan amal dan barokahnya yang tentunya melebihi nilai mata uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar