Follow Us @soratemplates

9/29/2015

7 Perbedaan Antara Orang Sombong dan PD

Berbicara tentang radio siapa sih yang tidak tahu tentang radio mulai dari anak kecil sampe orang dewasa pun tahu radio pastinya. Radio merupakan salah satu alat teknologi yang memberikan informasi yang cepat bagi para pendengarnya. Meski perkembanagan teknologi sangat tinggi radio masih tidak kalah saing dengan penyampai informasi lainnya, karena radio sekarang juga bisa di install di smart phone. Jadi radio juga mengikuti perkembangan. Sebenarnya saya tidak mau membahas penjang lebar mengenai radio, tapi karena informasi yang akan saya tuliskan adalah informasi yang saya peroleh dari radio sobat, jadi ga papa lah ya kalau saya bahas sedikit tentang radio :D.

Radio Smart Fm (frekwensi 95,5) dan Gen Fm (98,7) adalah  radio yang sering saya dengarkan, mungkin bisa dibilang radio favorit saya hehe. Radio Smart Fm merupakan radio yang membahas temanya lebih dominan tentang Bisnis dan Inspirasi. Sedangkan Gen Fm lebih ke Musik tapi tidak kalah penting juga update informasinya juga terkini.

Salah satu program favorit di Smart Fm adalah program talk show setiap pagi jam 00.07 - 08.00 dari hari Senin sampai Jumat. Disetiap harinya tema dan pembicara (Moderator) talk show pun berbeda-beda. Untuk talk show setiap hari jumat yaitu temanya Smart Happines dengan Moderator Arvan Arvan Pradiansyah Pengarang buku Life Is Beautiful. Pada jumat 25 September 2015 membahas tentang perbedaan Sombong dan PD. 

Nah kita langsung saja ya simak apa saja 7 perbedaan antara sombong dan PD sebagai barometer apakah kita termasuk orang sombong.
  1. Orang yang sombong selalu mengatakan, "Saya lebih hebat". Orang PD mengatakan, "Setiap orang itu unik"
  2. Orang yang sombong selalu merasa benar. Orang PD merasa bisa benar dan bisa salah
  3. Orang yang sombong itu takut bersaing. Orang PD sudah lahir dengan kemampuan bersaing
  4. Orang yang sombong itu merasa tahu apa yang baik bagi orang lain. Orang PD selalu terbuka untuk diskusi.
  5. Orang yang sombong senang jika orang lain berbuat kesalahan. Orang PD suka membantu orang yang salah
  6. Orang yang sombong suka memuji dirinya sendiri. Orang PD tidak merasa pujian itu biasa saja
  7. Orang yang sombong memiliki jawaban atas semua pertanyaan. Orang PD tak malu mengakui dirinya tidak tahu
Ini adalah sedikit ilmu yang dapat saya bagikan pada sobat, Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar